Pernah gak sih pas kamu lagi asik-asiknya beraktivitas dengan komputer, nonton televisi, denger radio, mencuci, menyetrika, atau kegiatan apapun yang melibatkan listrik, trus tiba-tiba terjadilah "byar-pet" alias mati listrik tanpa tedeng aling-aling? Biasanya sih, spontan akan terdengar suara keluhan berjamaah "yaaaaah....mati lampu" dan menyusullah terdengar sumpah serapah lainnya. Apalagi kalau hasil ketikan belum disave, acara di televisi/radio sedang seru-serunya, kegiatan menyetrika sedang semangat-semangatnya, haduuuh kalau bisa pengen banting pintu sampai copot dari engselnya deh (deuh..lebaykah??)

Mati listrik memang benar-benar melumpuhkan produktivitas. Ibu-ibu yang sedang asyik menyetrika, mencuci dengan mesin, terpaksa menghentikan aktivitasnya. Terus ngapain dong mereka? Nonton TV? Enggak bisa. Apalagi ini kalau terjadi pada malam hari di jam prime time, sudah panas, gelap, banyak nyamuk....So, mau ngapain lagi selain tidur sebelum waktunya? Anak-anak kecil juga nggak bisa belajar
mata pelajaran di sekolah besok. Boro-boro belajar, menyiapkan buku pun
susah. Bisa-bisa malah salah bawa buku! See, banyak pekerjaan yang terbengkalai bukan.

1. Tolong jangan sering-sering mengadakan pemadaman listrik. Khususnya pada pagi/siang hari dimana saat-saat itu merupakan jam-jam produktif umat manusia untuk beraktivitas
2. Bila memang harus mengadakan pemadaman listrik, tolong durasinya jangan terlalu lama. Maksimal 30 menitlah...Dan akan lebih bagus bila pemadaman dilaksanakan pada malam hari, pukul 21 keatas.
3. Agar tarif listrik tidak naik terus
4. Bila tarif listrik terpaksa harus naik. harap diimbangi dengan servis dan layanan yang memuaskan pelanggan. Keluhan pelanggan harus diminalisir dan petugas PLN melayani dengan setulus hati
5. Pelanggan memiliki akses yang mudah untuk menyampaikan keluhannya. Misalnya lewat media twitter (@pln123) dan dapat segera ditindaklanjuti dengan respon yang baik
5. Pelanggan memiliki akses yang mudah untuk menyampaikan keluhannya. Misalnya lewat media twitter (@pln123) dan dapat segera ditindaklanjuti dengan respon yang baik
5. Tegangan listrik distabilkan jangan turun-naik untuk menghindari kerusakan alat-alat listrik
6. Listrik dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia
6. Listrik dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia
8. Semoga direksi dan seluruh staf PLN membaca harapan saya di blog ini, dan bukan hanya sekedar membaca, namun dapat merealisasikan harapan pelanggannya. Mengingat listrik adalah sumber energi yang sangat vital, PLN sebagai perusahaan yang diberikan wewenang untuk mengelolanya dapat bertindak amanah dengan tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diembankan oleh rakyat
9. Dan semoga kontes blog "Harapan Untuk PLN" ini dapat menjadi semacam ajang penyaluran aspirasi terbuka yang bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.
Sekian dan terimakasih :)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar