Minggu, 03 Maret 2013

Nonton Konser Tunggal Ari Lasso Sang Dewa Cinta #SDC2013


Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan tiket gold konser tunggal Ari Lasso dari majalah Femina, surprise soalnya harga tiketnya cukup fantastis bagi saya, Rp. 1.810.000,- seorang (saya dapat 2 buah) dan untuk tiket-tiket seharga 3 jutaan itu, saya cukup membayar pajak sebesar 5% (Rp. 181.000,-). Karena nggak terlalu ngefans sama Ari Lasso, saya gak jejingkrakan, saya cuma kaget aja, karena selama sejarah saya ikut kuis, hadiah inilah yang nominalnya paling mahal yang pernah saya terima. Tadinya sih mau saya jual...tapi...karena tiket yang saya dapatkan merupakan tiket khusus untuk media partner, di tiket itu tertera tulisan 'not for sale' dan tercantum harga Rp. 360.000. Kalau saya jual dengan harga sejutaan entar pada protes lagi, dan juga waktunya mepet banget. Acaranya hari sabtu, saya baru mengambil tiket itu hari jumat siang...jadi akhirnya saya dan pacar sepakat untuk menggunakan sendiri tiket itu. Ya sekali-kali pacaran sambil nonton konser mahal...hehe.



Di Hari H, kami cukup kebingungan mencari tempat konsernya (Plenary Hall, JCC). Di sekitar daerah Senayan malam itu cukup ramai karena sedang diadakan pertunjukan lainnya dengan massa yang cukup banyak, diantaranya band Stone Roses, wedding expo, dan pagelaran drama musikal Hanoman. 

Setelah muter-muter sambil sekalian mencari tempat parkir dengan perasaan kesal dan panik karena takut telat, sampailah kita di lokasi. Memegang tiket konser yang harganya 'wah' kayaknya memberikan sensasi yang beda buat kita, jadi lebih pede gitulah, ada perasaan diistimewakan, hehe. Tapi di gerbang pemeriksaan, satu pak wafer yang saya bawa untuk cemilan diambil. Why oh why? -__-

Setelah masuk, kami mencari tempat duduk sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket. Saat itu jam menunjukkan pukul 20 lewat seperempat, tapi ternyata konsernya baru dimulai pukul 20.30, dan saya lupa bahwa saya tidak membawa air minum, bagusnya sih ini konser dengan iringan orkestra dan kita bisa duduk tenang, coba kalau konser heavy metal, pingsan kehausan kalik saya -_-

Ari Lasso muncul dengan setelan jas hitam membawakan lagu Rahasia Perempuan, disusul dengan Mana Ku Tahu, setelah itu ia menyapa penonton. Ternyata Ari Lasso adalah orang yang cukup kocak dan komunikatif dengan penontonnya, kalau kata Titi DJ, Ari Lasso adalah temannya yang paling "jawir" karena logatnya yang medok.



Di konser Sang Dewa Cinta itu, Ari Lasso juga menghadirkan Bunga Citra Lestari; sang mantan ibu negara- Ainun, Melly Goeslaw dan Titi DJ. Seperti biasa, Melly Goeslaw tampil dengan kostum yang cukup nyeleneh, dengan rambut yang berwarna putih, 'the one and only Melly Goeslaw " kata Ari. Ia berduet dengan BCL pada lagu Karna Aku Tlah Denganmu dan Aku dan Dirimu, Jika dengan Melly, dan Perbedaan dengan Titi DJ.

Ari juga mengajak penonton untuk menyanyikan lagu "Tanah Air" bersama-sama untuk Indonesia, dilanjut dengan "Badai Pasti Berlalu" kemudian ia membawakan lagu-lagu hitsnya yang lain seperti Tulus, Patah Hati, Arti Cinta, Cintai Aku Sepenuh Hati, Misteri Ilahi, Penjaga Hati, dan lain-lain, semua diiringi Magenta Orchestra pimpinan Andi Rianto.

Anak-anak Ari Lasso, Audra dan Abraham, sempat  mengejutkan ayahnya dengan naik ke panggung membawakan refrain lagu Misteri Ilahi, hal ini sempat membuat Ari berkaca-kaca, lalu ia juga mengajak Vita, istrinya naik ke panggung, lalu Ari meminta istri dan anaknya membungkuk ke arah penonton sebagai ucapan terimakasih mereka. 

Bagian terseru dari konser ini saat Dewa 19 muncul. Saya lumayan suka lagu-lagu Dewa 19, seperti Restoe Boemi, Kangen, Aku Milikmu, Satu Hati, Kirana dan Cukup Siti Nurbaya. Sayangnya di konser kemarin Aku Milikmu dan Kirana gak dibawakan, tapi lumayan juga sih, cukup menyenangkan untuk bernostalgia. Saya suka karakter suara Ari Lasso jaman dulu ketika masih melengking, cocok banget bawain lagu-lagu Dewa. Konser pun ditutup dengan lagu Hampa, Mengejar Matahari, lalu karena penonton masih pingin lagi, dengan mengenakan kaos oblong, Ari menyanyikan lagu Kamulah Satu-satunya.



Konser berakhir pada pukul 23.30an. Gak nolak kalau dapet hadiah tiket konser lagi, tapi mesti pikir-pikir baliknya kali yaa...secara malem banget bo -__-

stiker di bangku, diambil untuk kenang-kenangan (idenya pacar) hehe..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar