Minggu, 23 September 2012

Review Film - Ted (2012)

Kali ini saya mau review film Ted, yang saya tonton hari Jumat kemarin, sendirian. Wheww..Yah, berangkatnya sih saya lagi super bad mood, makanya saya memutuskan keluar rumah sejenak, kebetulan poin Simpati saya masih banyak dan bisa ditukerin tiket nonton gretongan di Blitz...so..gitulah ceritanya. Dan keluar dari bioskop saya rasanya sudah lumayan terhibur dan gak bete lagi...


Ted bercerita tentang seekor, eh, sebuah boneka beruang Teddy lucu (diisi suara oleh Seth MacFarlane, btw doi juga yang menyutradarai, memproduseri dan menulis cerita film ini loh) yang bisa hidup dan berbicara, semua itu dikarenakan terkabulnya doa John Bennett, seorang bocah laki-laki yang gak punya teman. Pada malam natal, ortunya memberi kado boneka Teddy yang bila dipeluk bisa mengeluarkan suara 'I Love You.' John yang pada saat itu berusia tujuh tahun dan sangat ingin memiliki teman sangat bahagia, ia merasa kini telah memiliki sahabat, walau hanya bisa berkata 'I Love You.' John yang polos berdoa kalo saja Teddy ini bisa ngomong beneran, maka mereka akan bisa menjadi best friend forever. Siapa sangka ternyata doanya berbarengan dengan jatuhnya sebuah bintang, so ceritanya terkabullah permintaan John. Keesokan harinya, Ted menjadi hidup. John girang banget, ortunya sempat ketakutan dan hendak menelpon polisi, namun setelah John berkata bahwa Ted bisa hidup karena doanya terkabul, kedua ortunya bisa menerima keajaiban tersebut.


Singkatnya, Ted si beruang jadi seleb deh, diwawancarai di TV, masuk koran, majalah...Tapi setelah bertahun-tahun kemudian, tepatnya setelah John (Mark Wahlberg) berusia 35 tahun, dia bukan lagi sosok terkenal. John dan Ted masih tinggal bersama-sama. Dan meskipun tampangnya masih lugu dan inosen, Ted ternyata adalah boneka dengan pikiran yang sangat mesum..errggh....hobinya juga ngisap ganja. Parah deh, pokoknya.  Salah satu hobi John dan Ted adalah teler bareng sambil nonton TV. 


Ceritanya John udah pacaran selama 4 tahun sama cewek cantik bernama Lori Collins (Mila Kunis), nah si Lori ini ngerasa Ted bisa menjadi perusak hubungannya dengan John, karena selama masih ada Ted, John tak akan bisa mejadi pria dewasa. Dia masih takut sama petir, tergila-gila sama Flash Gordon, dan hal-hal kekanak-kanakan lainnya, termasuk bolos kerja demi alasan yang sangat gak penting. Setelah banyak kekacauan yang ditimbulkan Ted, Lori ngancem John untuk milih dia atau Ted, akhirnya dengan berat hati, John meminta Ted untuk pindah ke apartemen sendiri dan mulai mencari kerja. 


Begitu banyak kelucuan-kelucuan dan kekacauan yang terjadi, puncaknya adalah ketika seorang pria psikopat pengagum Ted bersama anaknya menculik Ted dan memaksanya menjadi mainan anaknya. Ted dengan susah payah berhasil menghubungi John yang saat itu sedang mencoba berbicara dengan Lori seputar hubungan mereka yang sedang kritis....Kejar-kejaran pun terjadi, dan akhirnya....si pria psikopat Donny malah merobek dan meluluhlantakkan Ted si Teddy Bear, bagian ini sedih nih....ketika kapas-kapas pengisi boneka Ted berhamburan, John dan Lori bahu membahu mengumpulkan kembali dan membawa pulang Ted untuk menjahitnya kembali. Berhasilkah Ted hidup kembali? Gimana kelanjutan hubungan John dan Lori? Ya tonton aja sendiri. Hehe

Saya kasih nilai 3,5 dari 5 untuk film ini. Kalo kamu lagi suntuk, cocok nonton film ini karena emang lumayan lucu dan menghibur. Selain itu Pemain-pemainnya juga lumayan enak dipandang (meski Mark Wahlberg udah tampak tua kali ya..), Mila Kunisnya cantik dan seksi banget, she's drop dead gorgeus. Oya, ada Norah Jones loh di film ini...Ceritanya doi jadi penyanyi yang dulu punya affair sama Ted. Hmmm..Tapi inget ya, ini bener-bener bukan film anak-anak meskipun ada Teddy Bearnya, karena Ted sama sekali enggak semanis tampangnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar