Sabtu, 15 September 2012

Woww...Aku Dapat Barbie!

Kejutan!! Surprise!!

Well..siapa sih yang nggak suka dikasih kejutan? Mmm..tentunya kejutan yang menyenangkan lah ya, yang bikin seneng, terharu, loncat-loncat sampe jejeritan kegirangan. Kejutan biasanya identik dengan hadiah, atau sesuatu hal menyenangkan yang dirahasiakan seseorang untuk orang lain. Si pemberi kejutan biasanya akan dengan sabar dan gigih menyimpan kejutannya itu untuk bisa dilaunching pada saat yang tepat. Duuh...ribet ah penjelasannya. 

Mumpung lagi bahas kejutan, inget gak kejutan-kejutan apa dalam hidup yang sudah kamu terima sampai sekarang ini? Atau mungkin kamu yang sering kasih kejutan ke orang lain? Misalnya untuk sahabat, pacar, adik, kakak, ataupun orangtua kamu? 

Saya mau share sedikit cerita nih...ada kejutan manis dari orang tua yang masih saya ingat banget sampai sekarang. Dulu jaman SD kelas 2 atau 3...saya kepingin banget punya boneka Barbie, tau dong boneka cantik berambut pirang panjang, berleher jenjang dengan tubuh super langsing itu? Tapi tahu juga kan harga boneka itu enggak murah, apalagi jaman dulu....(kalo sekarang kayaknya harganya udah enggak segitu mahalnya ya? iya nggak sih...) 

Karena tahu harga Barbie yang asli cukup mahal, ya saya cukup puaslah dibelikan 'barbie-barbie-an' sebagai pengganti Barbie original idaman saya itu. Saya sering banget menatap dengan mupeng iklan di majalah kesayangan saya waktu kecil yang memuat Barbie dengan segala jenis dan variannya, ada Barbie tema liburan di pantai, tema kerja, tema disko, ballet, segala macem deh. Sampai kebawa mimpi segala -__-

Waktu kecil itu saya termasuk anak yang nakal, namun seiring dengan bertambahnya usia saya, saya jadi lebih alim. Hehe..Saya juga langganan juara kelas waktu SD. Sering subuh-subuh saya terbangun duluan dan langsung sholat subuh, baru setelah itu saya ketok-ketok kamar orang tua saya membangunkan mereka. Tentunya mama dan bapak saya seneng dan surprised dong dengan perubahan saya saat itu. Naaah ceritanya nih, hari itu adalah ulang tahun saya, seperti biasa saya bangun subuh duluan. Setelah sholat subuh, saya mengetuk pintu kamar orang tua saya, alangkah kagetnya saya ketika disodori kado berbentuk kotak persegi panjang yang sepertinya cukup familiar bagi saya. Deg-degan juga nih sambil ngira-ngira apa isinya. Begitu saya buka, ternyata isinya boneka Barbie Ice Capades....Kira-kira kayak begini nih modelnya:



Betapa girangnya saya saat itu, saking girangnya, saya sampai membuat aneka baju-baju Barbie sendiri (dibantu dengan mbak saya saat itu) bahan-bahannya dari kain perca dan kaos kaki bekas! Lalu saking imajinatif dan sukanya mendandani barbie itu, saya suka memvariasikan rambut panjang keemasannya menjadi beragam gaya, namun, tindakan terbodoh yang saya lakukan adalah karena bosan dengan rambut panjangnya, saya potong rambut si Barbie hingga sebahu. Entah apa yang ada dalam pikiran saya saat itu, mungkin saya pikir rambut Barbie bisa tumbuh lagi seperti layaknya manusia? Hadeeeh...Hal bodoh kedua adalah, nggak tau kenapa, kepala Barbie saya bisa copot dari lehernya, mungkin karena terlalu sering dimainkan. Hehe..Kalau boneka itu bisa bicara mungkin dia sudah menjerit-jerit atas perlakuan saya yang sering berlebihan dalam mendandaninya.




Yah itulah sedikit nostalgia masa kecil saya, kalau ditanya kemana boneka Barbie itu sekarang? Saya tidak tahu, mungkin ada di dalam lemari, atau dimana. Kalaupun ada, kondisinya juga pasti sudah berbeda sekali dengan pertama kali saya membukanya dari kotak pembungkusnya dulu. Atributnya seperti sepatu skating, rok dan kostum Ice Capadesnya pun juga sudah raib tak berbekas. Yah, namanya juga anak-anak...Hehe. Tapi yang jelas kenangan manis itu masih membekas di ingatan saya sampai sekarang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar